SMK Darul Dakwah Magang di Yale Communication Kubu Raya

SMK Darul Dakwah Magang di Yale Communication Kubu Raya – Kegiatan magang oleh murid kelas XI smk darul dakwah kabupaten kubu raya di LKP Yale Communication yang di laksanakan selama dua bulan mulai tanggal 9 januari 2021 sampai dengan 27 Februari 2021, Adapun materi yang di magangkan adalah Teknik Komputer & Jaringan, selain itu peserta magang juga dapat materi tambahan berupa digital marketing dan bloging. diharapkan kegiatan magang ini dapat menjadi bekal peserta magang mengenal dunia kerja yang sesungguhnya, manfaat juga di rasakan oleh LKP Yale Communication, dikarenakan adanya peserta magang ini dapat membantu kegiatan operasional lembaga, kedua belah pihak sama sama mendapatkan manfaat dari kegiatan magang ini.

Apa itu Magang ?

Magang telah diatur dalam Undang-Undang No. 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan khususnya pasal 21 – 30. Dan lebih spesifiknya diatur dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi no. Per.22/Men/IX/2009 tentang Penyelenggaraan Pemagangan di Dalam Negeri.

Dalam Peraturan Menteri tersebut, Pemagangan diartikan sebagai bagian dari sistem pelatihan kerja yang diselenggarakan secara terpadu antara pelatihan di lembaga pelatihan dengan bekerja secara langsung di bawah bimbingan dan pengawasan instruktur atau pekerja yang lebih berpengalaman dalam proses produksi barang dan/atau jasa di perusahaan, dalam rangka menguasai keterampilan atau keahlian tertentu.

Sejarah LKP Yale Communication

LKP Yale Communication adalah kursus komputer yang ada di kabupaten kubu raya namum banyak juga peserta didik yang kursus komputer di yale communication dari kota pontianak dan sekitar nya, yale communication berdiri pada tanggal 28 desember 2008, fokus lembaga kursus dan pelatihan yale communication adalah di bidang kursus dan pelatihan komputer.

Lembaga Kursus Dan Pelatihan (LKP) adalah satuan pendidikan non formal yang diselenggarakan bagi masyarakat yang memerlukan bekal pengetahuan, keterampilan, kecakapan hidup, dan sikap untuk mengembangkan diri, mengembangkan profesi, bekerja, usaha mandiri, dan/atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yang dapat menyelenggarakan program pendidikan nonformal sebagai berikut (sesuai Permendikbud No. 81 Tahun 2013 tentang Pendirian Satuan Pendidikan Nonformal :

1. pendidikan kecakapan hidup;
2. pendidikan kepemudaan;
3. pendidikan pemberdayaan perempuan;
4. pendidikan keaksaraan;
5. pendidikan keterampilan kerja;
6. pendidikan kesetaraan; dan/atau
7. pendidikan nonformal lain yang diperlukan masyarakat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *